LENSAINDONESIA.COM: Pelindo 3 raih peringkat 1 dari penghargaan Paritrana Award dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan. Bahkan, Pelindo 3 satu-satunya perusahaan BUMN berhasil menyisihkan 660 ribu perusahaan skala menengah dan besar.

Penghargaan tersebut diberikan lansung Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan diterima langsung oleh Direktur Utama Pelindo 3 U. Saefudin Noer dan diikuti Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia dan Menko PMK Muhajir Effendy secara daring, Rabu (12/08/2020).

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi Pelindo 3 sebagai perusahaan milik negara yang memperhatikan jaminan sosial bagi para pegawainya, Wapres juga menghimbau kepada Pelindo 3 untuk terus menjaga capaian itu dan meningkatkan salah satu hak setiap pegawai.

“Selamat kepada para pemenang Paritrana Award, dengan perannya masing masing telah berkontribusi mendukung berbagai program perlindungan kesejahteraan sosial di berbagai wilayah sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”. ungkap Wakil Presiden RI dalam pidatonya.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 3 U. Saefudin Noer menilai capaian tersebut merupakan bentuk implementasi core value BUMN, yakni amanah untuk memastikan untuk melayani sebaik mungkin yang tak hanya mitra bisnis, namun juga para pegawai melalui jaminan sosial sekaligus wujud loyalitas kepada negara untuk mendukung pemerintah khususnya di bidang ketenagakerjaan.

“Pelindo 3 mewajibkan seluruh mitra kerjanya mengikuti program jaminan sosial sebagai syarat wajib melaksanakan kerjasama. Kesungguhan Pelindo 3 menerapkan program tersebut, penghargaan Panitrana Award yang diterima ini merupakan bonus dari kesungguhannya,” papar Saefudin.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kesungguhan Pelindo 3 menggelar jaminan sosial bagi pegawainya.

“Hal ini menjadikan Pelindo 3 sebagai Ambassador kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia,” tandas Dodo.@Rel-Licom