LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Taufik Basari dinyatakan positif COVID-19.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hukum dan HAM DPP itu diketahui positif terpapar virus Corona berdasarkan hasil sweb test yang dilakukan jelang sidang tahunan MPR RI.

“Benar (positif), tanggal 11 kemarin saya tes swab sebagai syarat menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif,” kata Taufik pada wartawan di Jakarta, Kamis (13/08/2020).

Taufik lantas langsung melaksanakan isolasi dan pemeriksaan kesehatan lanjutan.

“Hari ini saya cek CT scan, thorax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit,” ucap mantan anggota tim kuasa hukum pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 itu.

Taufik mengaku selama ini rutin melakukan rapid dan swab test, ia juga tidak merasakan gejala apa pun.

“Saya selama ini ruting menjalani rapid test dan swab/PCR. Sebelumnya sudah 5 kali jalani swab, baru yang terakhir ini hasilnya positif. Sebelumnya di tanggal 3 agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test,” terangnya.

Selain itu, Taufik juga menyebut dirinya patuh pada protokol kesehatan. Ia pun mengingatkan semua pihak tidak meremehkan virus Corona.

“Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini. Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil thorax kata dokter bagus, tidak ada tanda, tidak ada gejala. Mohon doanya,” ucap Taufik.@LI-13