LENSAINDONESIA.COM: Dengan tema “Ayo Jogo Jombang Lewat Media Sosial” Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK ngobrol santai lebih dekat bareng puluhan admin pengelola akun media sosial.

Admin medsos atau Influencer punya peranan dan dinilai dapat memberikan dampak positif bagi keberlangsungan pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Kegiatan ngobrol Santai atau dialog interaktif di pendopo pada, Sabtu (15/08) malam, disampaikan Bupati Jombang guna menindaklanjuti apa yang telah dilaksanakan Gubernur Jawa Timur.

Medsos yang ada di Kabupaten Jombang ini terbukti memberikan manfaat sebagai media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat,” ungkap Bupati Mundjidah.

Untuk itu, lanjut Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para influencer yang telah banyak berperan positif dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif pada masyarakat, apalagi ditengah pandemi ini.

“Pemerintah Kabupaten Jombang siap memfasilitasi peningkatan SDM para Influencer,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga disinggung oleh Bupati Jombang mengenai pentingnya peningkatan disiplin dan penegakan hukum Covid19 sebagaimana tertuang dalam Inpres 6 tahun 2020.

“Mari mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Pencegahan Covid19. Alhamdulillah tingkat kesembuhan kasus Covid 19 sudah 78 persen dan Jombang sudah Zona Orange. Semoga segera menjadi putih berkat doa juga kedisiplinan bersama,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menambahkan bahwa influencer kabupaten jombang sangat luar biasa. Ke depan diharapkan Influencer Jombang semakin cerdas dalam memberikan informasi.

“Selain menyajikan tulisan yang beretika, informatif dan mampu mengedukasi masyarakat secara positif. Dalam bermedsos ikut menjaga Kamtibmas sehingga dapat ikut mendukung terwujudnya pembangunan Kabupaten Jombang. Bahkan, ke depan perlu adanya Jambore Influencer,” beber Kapolres kelahiran Nganjuk yang baru dua bulan di Jombang.

Dialog yang digelar di Taman Rumah Dinas Bupati Jombang tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kadin Kominfo dan Kabag Humasprotokol Jombang.@licom