LENSAINDONESIA.COM: Kabupaten Jombang Kabupaten Jombang kembali mencetak prestasi gemilang. Kamis 27 Agustus 2020, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2020.

Selain bupati, CEO Bank Jombang juga mendapat penghargaan Top CEO BUMD Award. Bank Jombang sendiri meraih Top BUMD Award 2020 sektor BPR Bintang 4.

Penghargaan tersebut dilaksanakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta Selatan.

Penghargaan diberikan CEO Top Business dan Ketua Penyelenggara M Lutfi Handayani.

TOP BUMD merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) terbesar, paling kredibel dan komprehensif di Indonesia.

TOP BUMD Awards ini juga merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia dalam kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards 2020 diselenggarakan dalam rangka untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan dan Pemerintahan Daerah, untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu dengan menumbuhkembangkan untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Bupati Jombang selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Jombang dinilai BUMD yang dimiliki berprestasi dan berkinerja baik, sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang hadir bersama Direktur Bank Jombang Afandi Nugroho, SE. MM menyebutkan bahwa bukan untuk kali pertama prestasi dan penghargaan yang telah diraih PT. BPR Bank Jombang Perseroda ini.

“Alhamdulillah, rasa syukur atas prestasi ini dan menjadi sebuah kebanggaan bersama atas kinerja kolektif untuk BUMD Kabupaten Jombang, terutama Bank Jombang yang telah mendapatkan apresiasi luar biasa, TOP BUMD Awards 2020,” tutur Bupati Mundjidah.

Bupati berharap, prestasi dan apresiasi ini semakin memotivasi bagi BUMD lainnya, juga untuk meningkatkan kinerja bersama agar dapat lebih optimal lagi, lebih inovatif lagi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

“Juga dalam rangka mendukung dan berkontribusi bagi pembangunan perekonomian daerah dan nasional. Kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk kemajuan BUMD kabupaten Jombang,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jombang Affandi Nugroho mengatakan bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bersama bagi seluruh jajaran di BPR Bank Jombang untuk tetap mempertahankan prestasi dan mempersiapkan target yang lebih baik di tahun yang akan datang.

“Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa pemerintahan Ibu Bupati Mundjidah, juga seluruh jajaran Direksi dan staf Bank Jombang, termasuk dalam hal ini dukungan eksekutif dan legislatif, juga kontribusi masyarakat Jombang selaku nasabah,” tandasnya.

Menurut Afandi Nugroho, dukungan Bupati Jombang sangat luar biasa guna pengembangan Bank Jombang. Diantaranya konsentrasi penguatan modal Bank Jombang yang sangat besar. Terlebih pada akhir 2019, telah memberikan suntikan modal ke Bank Jombang sebesar Rp 13 miliar.

Tidak hanya itu, Bupati juga mensupport pembangunan gedung kantor baru Bank Jombang yakni, dengan memberikan aktiva tetap untuk pembangunan kantor pusat Bank Jombang di eks Kantor Dinas Koperasi yang berada di jalan Gus Dur.

“Terlebih, Ibu Bupati juga pimpinan Muslimat Kabupaten Jombang sangat giat membantu mempromosikan Bank Jombang disetiap kegiatan,” pungkasnya.

Agenda Launching BUMD Business Club Awarding Top BUMD Award 2020 yang bertema ‘Strategi Business Continuety BUMD di era New Normal’ yang dihadiri oleh kepala daerah, direksi dan komisaris BUMD.

Dihadiri juga M Lutfi Handayani MM.MNA CEO Top Business dan Ketua Penyelenggara; Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA. Dan selaku keynote speech  adalah Menteri Negara Dalam Negeri RI, Tito Karnavian serta keynote speech, Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin yang hadir secara virtual.@Obi