LENSAINDONESIA.COM: Pria asal Sepanjang, Sidoarjo, yang belum diketahui namanya, babak belur dihajar warga Gayungan, saat mencoba kabur usai menjambret ponsel seorang pejalan kaki di Jl Raya Kebonsari, Jumat (28/8/2020) malam.

Saksi di lokasi, Rama, mengatakan saat kejadian korban sedang jalan kaki sambil main ponsel di daerah Injoko Jl Raya Kebonsari. “Korban jalan kaki sambil main hp, terus jambret itu mepet korban dan merampas ponselnya di jalan kembar Injoko arah Kebonsari,” kata Rama di Polsek Gayungan, Jumat (28/8/2020).

Korban mengejar pelaku dan berhasil mendapatkan kembali ponselnya. Rama yang melihat itu ikutan mengejar dan memepet pelaku hingga jatuh ke parit. “Saya kejar naik motor kemudian saya pepet sehingga pelaku nyemplung sungai,” imbuhnya.

Warga yang melihat itu akhirnya membantu pelaku naik ke jalan lalu beramai-ramai memukulinya. Tak lama kemudian, pria yang tak membawa identitas itu diserahkan ke Polsek Gayungan untuk proses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto belum bisa dikonfirmasi. Tiga kali panggilan dan chat di nomor WA nya belum direspon. @wendy