LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri memberikan apresiasi kinerja dan kerja keras TRi Rismamaharini selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Bahkan Mega menjadikan Risma sebagai contoh bagi Para Calon Kapala Daerah (Cakada) yang diusung PDIP.

Bahkan Mega menjadikan Risma sebagai contoh bagi Para Calon Kapala Daerah (Cakada) yang diusung PDIP.

Dirinya berharap agar seluruh Cakada yang diberikan rekomendasi oleh partainya agar dapat mencontoh Risma. Terlebih bagi yang telah terpilih sebagai Kepala Daerah baik Gubernur, Wali Kota, maupun Bupati. Paling tidak 80% dari keseluruhan Cakada.

“Saya mikir, mbok saya ini ketum yang memberikan rekomendasi ke begitu banyak orang, mbok ya 80 persennya, atau 100 persennya, itu semuanya kayak Mbak Risma,” kata Megawati saat menggelar konferensi pers via streaming, Jumat (28/08/2020).

Presiden kelima RI itu menilai sosok Risma sebagai pemimpin yang “mencari pekerjaan”. Sebab saat Mega menayakan isi mobilnya, Risma rupanya menjawab kalau isinya adalah sekop, pengeras suara, sapu dan berbagai peralatan lainnya.

“Dia (Risma,red) kalau saya bilang apa sih isi mobilmu itu, saya pernah dikasih lihat. Saya lalu berpikir, Ini bukan wali kota, ini orang jenenge arep golek gawean (seperti orang yang mau cari kerjaan, red). Ada sepatu lars. Beliau kalau saya tanyai tidak sempat mengenakan lipstick padahal perempuan biasanya suka dandan,” ungkap Mega.

Megawati mengaku sangat bangga memiliki kader seperti wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Bahkan, Megawati menyatakan, akan lebih bahagia jika mendapat kader seorang pekerja keras dari pada mendapat hadiah emas, perhiasan, ataupun berlian.

“Hatiku senang banget karena apa? kebanggaan buat saya. Dari pada aku dikasih emas, berlian. Aku punya kader seperti beliau senang sekali hatiku,” terangnya.@budi