LENSAINDONESIA.COM: Sebagai wanita dewasa, mungkin banyak di antara kita yang ingin mengenakan mini dress tapi mengkhawatirkan beberapa hal. Beberapa pikiran yang mengganggu biasanya adalah seputar pandangan masyarakat. Mini dress sering kali dianggap terlalu seksi, terlalu terbuka, kurang sopan, dan kekanak-kanakan sehingga tidak cocok dikenakan wanita dewasa.

Dalam fashion, sebenarnya tidak ada benar atau salah. Mungkin ada istilah tepat atau tidak terkait dengan aktivitas dan tempat yang akan kita datangi, tapi tidak ada batasan umur atau bahkan gender. Kita bisa mengenakan apapun yang kita mau tidak peduli berapa umur kita.

Berikut ini beberapa tips untuk mengenakan mini dress bagi wanita dewasa:

Romantic Sleeves
Untuk menghindari kesan terlalu terbuka dan seksi, sebaiknya hindari mini dress bergaya strapless. Sebaliknya, pilihlah mini dress yang memiliki model lengan menarik seperti gaya romantic yang mengembang atau puffy. Model lengan seperti ini akan mengalihkan perhatian orang dari bagian rok yang mini ke bagian atas. Selain itu, lengan romantic juga menimbulkan kesan feminim dan elegan yang berkelas.

Kenakan Stocking
Stocking adalah tambahan yang memiliki banyak sekali keuntungan. Stocking bisa menimbulkan dua kesan sekaligus: seksi dan sopan. Stocking adalah cara paling mudah untuk menyulap semua dress menjadi tampak lebih modest. Jadi, ketika kamu mengenakan mini dress dan tidak ingin menimbulkan kesan terbuka, kamu bisa mengenakan stocking. Selain itu, stocking juga berguna untuk menghalau udara dingin di malam hari.

Pilihan Motif
Motif memiliki peran penting dalam menimbulkan kesan yang ingin dicapai. Kita bisa mengenakan mini dress bermotif bunga-bunga misalnya pada musim panas atau saat berlibur ke pantai. Supaya terlihat lebih dewasa, kita bisa memilih mini dress bermotif dengan skema warna yang lebih muted dan kalem alih-alih full blown color dengan paduan warna mencolok. Atau, kamu bisa juga mengenakan satu mini dress polos kemudian memadukannya dengan tas degan motif grafis yang menarik. Cara ini akan membuatmu tampak lebih dewasa.

Square Neck
Umumnya kita hanya mengenal dua macam neck line: O-neck dan V-neck. Namun ada juga pilihan neck line lain yaitu square neck yang terinspirasi dari era Victorian. Neck line berbentuk kotak ini terlihat lebih sopan dan tertutup dianding V-neck tapi masih menyisakan ruang terbuka untuk kulit cantikmu. Memilih mini dress dengan square neck ini bisa dibilang merupakan pilihan yang lebih dewasa yang bisa membuatmu terlihat tetap menarik tanpa berusaha terlalu keras untuk memperlihatkan terlalu banyak.

Little Black Dress
Sudah menjadi rahasia umum bahwa LBD adalah sebuah staple piece – sesuatu yang wajib dimiliki. Ketika kita tidak tahu akan membeli apa atau mengenakan apa, LBD adalah gaun yang tepat untuk memulai. Dengan potongan yang sederhana, kita bisa menampilkan gaya apa saja dengan LBD. Mau bergaya glamor ala red carpet, cukup kenakan high heels, tambahan perhiasan, dan satu tas tangan cantik. Mau bergaya bisnis, cukup kenakan blazer di atasnya. Mau tampilan yang lebih casual, bisa kenakan sneakers atau boots. LBD adalah salah satu mini dress yang bisa dikenakan wanita dewasa tanpa membuatnya terlihat kekanak-kanakan.

Flared Skirt and Ruffles
Salah satu gaya mini dress yang bisa kamu pilih adalah mini dress dengan flared skirt dan ruffle. Baik bermotif maupun polos, mini dress model ini terkesan lebih bertekstur dan membuatnya menarik. Tekstur seperti ruffle juga menimbulkan kesan feminine dan dewasa. Dengan mengenakan mini dress model ini, kamu tidak perlu menambahkan terlalu banyak aksesori kecuali mungkin belt untuk mempertegas bentuk pinggang.

Kenakan Safety Pants
Kalau kamu tidak ingin mengenakan stocking, misalnya untuk acara santai di siang hari yang panas, pastikan untuk mengenakan celana pendek di dalam mini skirt kamu. Meski terlihat sederhana, tapi celana pendek ini memiliki peran penting. Kita memang ingin terlihat cantik dan menarik, tapi kita juga ingin menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti angin yang tidak sengaja meniup dan mengangkat rok kita. Saat itulah celana pendek memerankan perannya. Dengan mengenakan celana pendek, kita tetap bisa terlihat menarik tanpa flashing everyone.

Itu tadi beberapa pilihan mini dress untuk wanita dewasa beserta tips yang bisa kamu terapkan saat memakainya. Sekarang kamu bisa mengenakan mini dress cantik tanpa perlu khawatir lagi.***