LENSAINDONESIA.COM: Sinyal hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona kian kuat. Pemain Argentina tersebut saat ini dikabarkan sudah menolak menolak mengikuti latihan pra-musim Barcelona, Senin 31 Agustus 2020 besok.

Padahal, Barca menjadwalkan tes kesehatan, termasuk tes PCR, Minggu 30 Agustus waktu setempat. Tes tersebut dilakukan sebelum menggelar latihan pramusim keesokan harinya.

Alih-alih mempersiapkan diri turun lapangan, Messi justru berencana ingin terlebih dahulu melakukan pembicaraan dengan pihak klub. Belum jelas apa yang bakal disampaikan Messi pada manajemen klub raksasa Spanyol tersebut.

Meski belakangan Messi menunjukkan sikap ‘ogah’ bermain lagi bersama Barca sejak kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen di Liga Champion lalu, sampai saat ini tim Catalan masih berusaha keras menahan sang bintang untuk hengkang dari Camp Nou.

Bila Messi harus meninggalkan klub, Barca tidak ingin hal itu terjadi secara cuma-cuma. Karena itu, pihak Barca terus berpendapat bahwa kontrak La Pulga–julukan Messi– masih berlaku hingga Juni 2021. Barca tak mau mencabut klausul pelepasan Messi seharga 700 juta Euro (Rp12 triliun).

Antisipasi manajemen Barca agar tidak ‘rugi’ ini dilakukan karena banyak klub besar di Eropa yang kepincut dan siap mengeluarkan dana besar untuk memboyong Messi.

Manchester City tampak serius mendatangkan mega bintang Barcelona Lionel Messi. The Citizens dikabarkan siap menukar tiga pemain plus sejumlah uang untuk mempermulus transfer pemain asal Argentina itu dari Barcelona.

Saat ini, Messi sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Bahkan pelatih City, Pep Guardiola sudah menyambangi Barcelona.

Jika terealisasi, Messi tentu akan bereuni dengan Guardiola di City. Keduanya sempat bekerja bersama di Barca pada 2008 hingga 2021.

Pada medio tersebut, Messi dan Guardiola mampu menyumbang sejumlah gelar bagi Barca. Tiga gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey dan dua gelar Liga Champions menjadi portofolio Messi dan Guardiola.

Persaingan mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona semakin memanas. Setelah Paris Saint-Germain dan Manchester City, Juventus dikabarkan ingin mendatangkan mega bintang asal Argentina tersebut.

Messi sedang berada di ambang pintu keluar Barcelona. Itu terjadi setelah pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk memutus kontraknya pada Selasa 25 Agustus.

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman disebut-sebut sebagai alasan utama Messi ingin pindah. Menurut laporan sejumlah media, pria asal Belanda itu mengatakan tidak akan memberikan hak istimewa untuk Messi di Barcelona.@LI-13