LENSAINDONESIA.COM: Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021.

Saat ini, SIWO PWI Jatim tengah mengelar Pembekalan Kontingen yang akan diturunkan dalam event olahraga para wartawan dan awak media seluruh Indonesia itu.

Dalam pembekalan itu, juga membahas rencana program yang dipersiapkan dan membuat strategi agar dapat mencapai target bisa menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim Supratomo menyampaikan, bahwa Pemprov Jatim akan mendukung penuh dan mengawal setiap program yang disiapkan baik untuk persiapan maupun untuk penyelenggaraan mengingat Jatim menjadi tuan rumah dalam dalam menyelenggarakan Porwanas 2021.

“Pemprov Jatim dalam hal ini akan memfasilitasi, dan sudah sangat siap menyediakan segala sesuatu tentang adanya gelaran Porwanas 2021. Pertama untuk silaturahim. Kedua, Porwanas karena telah disampaikan Ibu Gubernur bahwa harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” kata Supratomo dalam Pembekalan Kontingen Porwanas Jatim di Hotel Aria Gajayana, Malang, Sabtu (29/08/2020).

Untuk itu, ia memberi dukungan kepada seluruh atlet untuk terus semangat berlatih dengan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona atau COVID-19.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Jatim yang telah memberi banyak dukungan termasuk terpilihnya Jatim sebagai tuan rumah.

Ia berharap kepada atlet Porwanas se-Jatim, agar mempersiapkan diri meski penyelenggaraan ajang olahraga antar wartawan se- Indonesia masih digelar pada tahun 2021 mendatang.

Menurut Ainur Rohim, sejak Mei lalu pihaknya telah menerima surat dari PWI Pusat terkait penundaan pelaksanaan Porwanas karena adanya pandemi COVID-19. Karena itu, Porwanas yang sedianya digelar pada September 2020, akhirnya ditunda hingga 2021.

“Setelah itu kami lakukan koordinasi ternyata dapat lampu hijau dan kami tetap tuan rumah walau ditunda satu tahun,” ujarnya.

Karena itu, Ainur Rohim meminta agar setiap atlet bisa menjaga kondisinya dengan baik, agar nantinya ketika Porwanas bisa maksimal. “Karena sebelumnya saya juga diberi pesan oleh bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) bahwa Porwanas harus bisa sukses secara penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” imbuhnya.@fredy