LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo dukung kebijakan pemerintah untuk penerapan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dengan penyediaan kuota khusus untuk pelajar dan mahasiswa.

Untuk penerapan program tersebut, Indosat Ooredoo menggandeng Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam, Kementerian Agama RI dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena menyatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung program PJJ ini, tidak hanya penyediaan layanan Internet dan paket data yang terjangkau, namun juga akan membangun ekositem pembelajaran daring yang efektif pada masa pandemi ini.

“Kami akan terus mendukung percepatan digitalisasi di berbagai sektor penting, termasuk sektor pendidikan,” tandas Bayu dalam.keterangan resminya, Senin (31/08/2020).

Berikut ini program CSR (Corporate Social Responsibility) Indosat Ooredoo untuk dukungan Pembelajaran Jaraj Jauh (PJJ) :

– Program peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas, serta membuka akses ke lebih dari 200 ip universitas ternama di Indonesia.

– Dukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto.

– Paket IMClass : Pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar. IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

– Paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam Kelas Online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams.@Rel-Licom