LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Jawa Timur gelar Webinar bertema “RISK ASSESSMENT AS AN ACCIDENT PREVENTION STRATEGY IN THE OIL AND GAS INDUSTRY“.

Webinar yang melibatkan lebih dari 400 peserta ini membahas strategi pencegahan kecelakaan pada industri minyak dan gas.

Di gelaran tersebut hadirkan dua narasumber utama yakni: Soehatman Ramli, Dipl.SM,IASP (Ketua WSO/World Safety Organitation Perwakilan Indonesia) yang menyampaikan materi “Implementation of Risk Based Proscess Safety in Oil Gas” Kemudian Ridwan Mahzum, M.MT, MIIRSM (Ketua DPP A2K3 Pusat Jakarta) membawakan materi “Typical Offshore Construction Projects”.

Hadir juga memberi sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Propinsi Jawa Timur Dr.Himawan Estu Bagijo, SH, MH.

Himawan menyampaikan ucapan selamat pada Pengurus baru A2K3 Jawa Timur yang di Ketuai oleh Ir Eko Julianto, MSc FRINA.

Menurut Himawan, asosiasi ini merupakan kumpulan para Ahli K3 dari berbagai industri terkemuka di Jawa Timur, praktisi ahli K3 dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

“Saya berharap Asosiasi Ahli K3 Jawa Timur ikut berperan aktif dan membantu program Pemprov Jatim untuk mengurangi angka kecelakaan kerja di Propinsi Jawa Timur”, tegas Himawan saat dikonfirmasi, Senin (07/09/2020).

Sementara itu, Ketua terpilih A2K3 Jawa Timur Periode 2020-2024 Ir Eko Julianto, MSc FRINA menyampaikan dukungannya untuk semua program Pemprov Jatim demi peningkatan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dalam kesempatan yang sama, juga diselenggarakan Pelantikan Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Cabang Jawa Timur periode 2020-2024 yang dilakukan oleh Ketua DPP A2K3 Pusat Jakarta, Ridwan Mahzum, M.MT , MIIRSM.@Rel-Licom