LENSAINDONESIA.COM: Pilkada Surabaya 2020 memasuki tahap tes psikologi rangkaian dari tes kesehatan pasangan calon kepala daerah. Tes psikologi ini digelar di RSUD dr Soetomo, Selasa (08/09/2020).

Pasangan yang didukung PDI Perjuangan Eri Cahyadi Armuji terlihat tiba di Graha Amerta RSUD dr Soetomo sekitar 07.45 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih.

Direncanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Eri Armuji selesai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu hingga pukul 15.30 WIB, pasangan Machfud Arifin – Mujiaman belum terlihat hadir di lokasi tes.

Sebelumnya, pada Senin, 7 September 2020, Eri Cahyadi dan Armuji telah menjalani uji usap berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr Soetomo.

”Alhamdulillah, kami sudah mendapat pengumuman bahwa Mas Eri dan Cak Armuji negatif COVID-19 sesuai swab test kemarin, sehingga hari ini keduanya hadir di RSUD dr Soetomo untuk mengikuti tes lanjutan,” ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Surabaya, Anas Karno.

“Beliau berdua energik, bugar, seger waras, siap tancap gas memenangkan hati rakyat untuk semakin menyejahterakan warga,” ia menambahkan.

Anas mengatakan, Eri Cahyadi dan Armuji selama ini memang dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga dan mengonsumsi rempah tradisional untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Eri dikenal gemar bulutangkis dan tenis meja. Adapun Armuji dikenal suka senam.

”Keduanya juga gemar mengonsumsi olahan rempah khas Nusantara. Bahkan, Mas Eri Cahyadi ke mana-mana selalu dibawakan bekal oleh istrinya berupa minuman olahan rempah,” ujarnya.@LI-13