LENSAINDONESIA.COM: Pertamina EP asset 4 Field Poleng gelontor 300 buku berikut audio book usai rampungkan sarana Pojok Baca dan Laboratorium Komputer milik SDN I Lembung Paseser Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan Pertamina tersebut untuk penunjang sarana Pojok Baca.

“Lama sekali gedung sekolah ini tidak diperbaiki. Kami kini juga punya ruang baca dan tambahan lima unit komputer,” ungkap Kepala SDN 1 Lembung Paseser, Homzah, Jumat (11/09/2020).

Ia menambahkan, SDN Lembung Paseser terakhir kali direnovasi pada tahun 2005. Bahkan, lapisan tembok gedung SD ini sempat rontok saat disentuh.

“Pertamina sudah banyak membantu kami sejak 2019. Terima kasih, Pertamina telah peduli sekolah kami,” tandasnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan Pertamina EP ke SDN I Lembung Paseser.

“Ini sangat tepat guna. Komputer-komputer itu bisa dijadikan server, buku-buku juga bisa menjadi media pembelajaran,” ucap Bambang.

Ia menyadari kekuatan APBD Kabupaten Bangkalan kini belum mampu memberikan fasilitas pendidikan hingga ke pelosok.

“Terus terang saja ya, memang belum merata. Dan tiap tahun ada program DAK (Dana Alokasi Khusus), tapi itu terbatas,” tandas Bambang.

Rangkaian peringati HUT Pertamina ke 15

Sementara itu, Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono menyampaikan, peresmian Renovasi Gedung SDN I Lembung Paseser, Pojok Baca, dan Laboratorium Komputer ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-15 PT Pertamina EP yang jatuh pada 13 September 2020.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak Desa Lembung Paseser,” imbuh Rachmad.

Rachmad berharap, keberadaan Pojok Baca akan mampu meningkatkan minat baca siswa SDN I Lembung Paseser yang ada di lingkungan Perusahaan Cerdas Bersama Pertamina.

“Dengan begitu, mampu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan umum anak-anak,” pungkas Rachmad.@Rel-Licom