LENSAINDONESIA.COM: Pelaku penusukan terhadap Ustadz Syekh Ali Jaber ditangkap oleh para jamaah di lokasi kejadian.

Pelaku yang berusia sekitar 20 tahun tersebut diketahui bernama Alpin Andria bin M. Rudi.

Dalam video yang beredar, pelaku yang memakai kaos berwarna biru tersebut sempat manjadi sasaran amuk massa sebelum diinterogasi oleh warga. Alpin Andria tampak mengakami luka dibagian mulut dan wajah akibat pukulan para jamaah.

Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Sianipar mengatakan, telah diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

“Masih kami periksa. Belum tahu motifnya apa. Nanti kita sampaikan kembali hasil pemeriksaannya,” katanya, Minggu (13/09/2020).

Sementara itu, Syekh Ali Jaber yang sudah menetap di Indonesia selama 12 tahun itu tidak menyangka bisa mengalami kejadian tersebut.

“Pengalaman baru bagi saya, selama ini 12 tahun di Indonesia, mengajak masyarakat menjalin keamanan, kebersatuan, kebersamaan, damai, sejahtera. Ternyata nasib saya berada di Bandara Lampung pas isi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber dengan wajah masih lemas.

Namun ia bersyukur, karena Allah SWT menyelamatkannya dari aksi kejam orang tak dikenal tersebut.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan di posisi kedepan leher dan dada,” tuturnya.

Diketahui, Ustadz Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung, Minggu sore (13/09/2020).

Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

Ustadz yang populer senagai juri acara hafalan Alquran ini sempat dilarikan ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung untuk menjalani perawatan.@LI-13