LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengumumkan kepengurusan baru periode 2020-2023 yang sudah resmi dibentuk.

Kepengurusan baru ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor: 01/SK-AMSI/IX/2020 yang ditandatangani Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut pada 4 September 2020.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, stuktur kepengurusan disesuaikan dengan kebutuhan riil organisasi dan kebutuhan riil bagi semua anggota di seluruh Indonesia, terutama menyangkut Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan sertifikasi perusahaan pers.

“Perangkat kepengurusan haruslah juga menjawab tantangan industri media hari ini, dengan disrupsi perusahaan teknologi ke bisnis media, dan oleh karena itu AMSI perlu membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai kalangan demi keberlangsungan bisnis media,” katanya dalam keterangan pers yang diterima lensaindnesia.com, Selasa (15/09/2020).

Menurut Wens-sapaan Wenseslaus Manggut- setelah tiga tahun resmi berdiri sebagai organisasi, sudah waktunya bagi AMSI untuk lebih aktif membuka kerjasama dengan dunia internasional, dengan berbagai lembaga, sesama industri pers, demi kemajuan AMSI dan semua anggota.

“Karena akan ada begitu banyak upaya yang memerlukan keterlibatan dan dukungan organisasi, terutama kehadiran Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), maka kami menilai perlu ada posisi wakil ketua,” jelasnya.

Kata Wenseslaus, sesuai amanat kongres, AMSI sudah menghubungi mereka yang diusulkan menjadi anggota Majelis Etik AMSI, dan yang dicantumkan dalam surat keputusan ini adalah nama-nama yang sudah menyatakan kesediaannya.

Diketahui, Wenseslaus Manggut (Wens) dan Wahyu Dhyatmika (Komang) kembali memimpin AMSI periode 2020-2023.

Wens & Komang ditetapkan sebagai Ketua Umum & Sekjen AMSI secara aklamasi dalam Kongres Kedua AMSI, setelah nama lain yang diusung menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

Wens Manggut adalah Chief Content Officer (COO) KapanLagi Youniverse sedangkan Wahyu Dhyatmika adalah Pemimpin Redaksi Majalah Tempo.@LI-13

Berikut Surat Keputusan Nomor: 01/SK-AMSI/IX/2020 yang ditandatangani Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut pada 4 September 2020.: