LENSAINDONESIA.COM: PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melalui Pabrik Gula (PG) Gempolkrep gelontorkan dana Corporate Social Responsibility/ CSR) sebesar Rp 157 juta sebagai bentuk tanggung jawab sosial warga Desa Gembongan, Gedeg, Mojokerto.

Dana CSR tersebut disalurkan dikonversikan 1.468 paket sembako, berisi 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 Kg beras. Bantuan langsung diserahkan GM PG Gempolkrep, Agus Minhandoko dan Direktur PT Enero, Izmirta Rachman, (16-17 September 2020).

“Sebagai bagian dari BUMN, kami bertanggung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerja kami. Untuk itu, paket sembako ini khusus kami bagikan untuk warga Desa Gembongan yang senantiasa mendukung eksistensi PG Gempolkrep dan PT Enero,” terang Agus Minhandoko di Mojokerto, Rabu (16/09/2020).

Sebelumnya, manajemen PG Gempolkrep dan PT Enero secara kerap berkomunikasi dengan Kepala Desa Gembongan, Waras. Sehingga, manajemen mengetahui secara pasti kebutuhan warga Desa Gembongan.

Sementara itu, Direktur PT Enero, Izmirta Rachman menyampaikan, harapan disalurkannya bantuan ini meringankan beban masyarakat Desa Gembongan khususnya dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Desa Gembongan. Selain itu, ini juga merupakan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Gembongan atas dukungannya selama ini, baik kepada PG Gempolkrep maupun PT Enero,” tambah Izmirta.

Sebagai informasi, PTPN X memiliki 9 unit usaha pabrik gula dari Sidoarjo hingga Tulungagung, serta tiga kebun tembakau yang ada di Jember dan Klaten yang secara rutin melakukan kegiatan CSR untuk masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.@Rel-Licom