LENSAINDONESIA.COM: PS Hizbul Wathan (PSHW) kembali menambah amunisi pemain baru. Ini setelah manajemen PSHW mendatangkan Rizky Sena Eka Pratama dari Persela Lamongan dengan status sebagai pemain pinjaman.

“Rizky Sena dipastikan masuk skuad untuk mengikuti lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 2020 yang dimulai pada 17 Oktober mendatang,” ujar Suli Da’im, manajer PSHW, Selasa (15/09/2020).

Suli mengatakan, masuknya Rizky Sena setelah tim pelatih PSHW, yakni Yusuf Ekodono, Yusman Mulyono, Nugroho Mardiyanto, Anas Yahya, dan Agus Haris Pambudi, melakukan evaluasi usai uji coba melawan Madura United. Di mana, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (11/9/2020) itu, PSHW berhasil menang dengan skor 3-1.

“Dari 24 pemain yang ada, tim masih membutuhkan pemain di posisi depan. Manajemen akhirnya mendatangkan striker muda milik Persela itu,” terang Suli.

Dia berharap bergabungnya Rizky akan memertajam lini serang klub berjuluk Laskar Matahari itu.

Yusuf Ekodono, pelatih PSHW, menyatakan jika timnya memang menginginkan tambahan pemain yang berposisi sebagai striker murni. Ini karena PSHW hanya punya pemain depan, yakni Muhammad Kholis dan Bayu Arfian.

“Dengan bergabungnya Rizky Sena tentu bisa mengisi posisi tersebut,” kata Yusuf Ekodono, legenda Persebaya itu.

Yusuf menambahkan, Rizky Sena adalah tipikal striker ngeyel dan cukup piawai membaca peluang. Posturnya ideal. Bagus dalam pengusaan bola atas dan bawah.

“Semoga dia (Rizky Sena) bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Yang jelas kita akan lihat perkembangannya dalam tiga atau empat kali uji coba mendatang,” imbuhnya.

Sebelumnya, PSHW telah merekrut Taufiq Kasrun (Eks bek Persela Lamongan) dan Ferdiansyah (eks penjaga gawang Persipura Jayapura).@fredy