LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo hadirkan CloudConnect, layanan yang memberikan konektivitas ke Public Cloud mengusung konsep Network-as-a-Service (NaaS).

Bekerja bersama dengan NetFoundry ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia melalui CloudConnect.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan, Indosat Ooredoo memahami dampak dan tantangan di masa pandemi ini, sebab itu Indosat Ooredoo berperan sebagai enabler khususnya di bidang informasi dan komunikasi.

“Bersama NetFoundry, Indosat Ooredoo hadirkan CloudConnect sebagai solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien dengan bersandar pada tiga keunggulan utama, yakni peningkatan performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi (Zero Trust Network Security),” terang Bayu dalam keterangan resminya, Kamis (17/09/2020).

Ia menambahkan, CloudConnect mampu meningkatkan performansi network hingga 5 kali lebih cepat dibandingkan alternatif network biasa seperti traditional VPN. Pelanggan juga bisa dengan mudah terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba. Selebihnya, CloudConnect bisa di-install di berbagai device seperti laptop, dan ponsel berbasis Android atau IoS, dan perangkat IoT, dan memungkinkan pelanggan bisa membuat virtual network dalam waktu singkat, tanpa memerlukan perangkat keras.

“CloudConnect juga mengadopsi Zero Trust Network Security, yakni lima lapisan model keamanan yang disempurnakan untuk membuat network invisible yang mampu mengamankan akses jarak jauh ke cloud,” tandas Bayu.

CloudConnect memungkinkan pelanggan bekerja dimana dan kapan saja melalui perangkat apa pun yang dimiliki.

“Inovasi baru CloudConnect ini semoga mampu mendorong sektor bisnis di Indonesia untuk selalu menjadi terdepan,” pungkas Bayu.@Rel-Licom