LENSAINDONESIA.COM: Kebakaran yang menimpa Kios Pasar Baru Bekasi hingga menghanguskan sejumlah blok kios pedagang pada minggu malam (12/9/2020), kini menjadi perhatian Pemkot Bekasi.

Bahkan, Wali kota Rahmat Effendi berjanji akan mencarikan solusi agar rodah ekonomi secepatnya pulih.

“Sudah memberikan instruksi kepada dinas terkait agar ini cepat ditangani, supaya roda ekonomi bisa pulih kembali, dan pihak pengelola bisa mencarikan solusi tempat sementara,” kata Rahmat Effendi, pasca menyaksikan puing-puing kios bekas terbakar pada Rabu (16/9/2020).

Wali Kota Bekasi mendatangi lokasi pusat perekonomian masyarakat Kota Bekasi itu, bersama Asisten Daerah 2, Sudarsono. Ikut mendampingi, Kepala Disdagperin Kota Bekasi Kariman, Kepala Disperkimtan Jumhana Luthfi, Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman, dan Kepala Pasar Baru.

Wali Kota memuji kesigapan petugas Damkar hingga mampu mengatasi kobaran api dengan cepat, sehingga api berhasil dikendalikan dan tidak sampai menjalar ke kios lebih banyak lagi.

Wali Kota dalam meminta kepada Kepala Pasar Baru Bekasi untuk segera melaksanakan perbaikan dan merevitalisasi pasar. Namun, ia berpesan jangan sampai mengganggu perputaran perdagang di Pasar Baru.

Untuk para pedagang yang terkena musibah juga akan diatur oleh Kepala Pasar Baru. Sehingga, tidak sampai terjadi kerugian para pedagang dan menghambat perputaran ekonomi di pasarnya.

Disinggung penyebab kebakaran, Rahmat Effendi mengatakan hal itu akan dikoordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota di bagian Reskrim. Sehingga, menjadi sebuah catatan bagi Pemerintah Kota Bekasi. @sofie