LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Satpol PP Surabaya, Dinas Pariwisata, dengan back up Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, membubarkan operasional Susana Pub & Karaoke di Jl Jakarta 30, Surabaya, Jumat (18/9/2020) pukul 15.00 WIB.

Kasatpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pembubaran operasional tempat hiburan itu merupakan langkah menegakkan pasal 20 Perwali 33 tahun 2020 yang melarang semua tempat hiburan beroperasional selama pandemi covid-19.

Dalam giat operasi tersebut, petugas mendapati penanggung jawab Susana Karaoke, Teddy Supriyanto, melanggar ketentuan dalam Perwali. Tempat hiburan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu ditindak dengan dihentikan operasionalnya dan dipasang stiker pelanggaran tanda silang.

“Petugas menemui penanggung jawab lalu melakukan penghentian kegiatan serta memulangkan pemandu secara humanis. Petugas juga melakukan penempelan stiker pelanggaran pada kasir dan di pintu masuk,” terangnya.

Diskotek Alcatraz masih belum beroperasional saat petugas datang

Selain Susana Karaoke, petugas gabungan juga mendatangi Diskotek Alcatraz di kompleks Jembatan Merah Plasa. Namun tempat ini tutup. Demikian juga The Crown di Jl Tugu Pahlawan, masih belum beroperasional saat petugas datang. @wendy