LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan mengusulkan Surabaya sebagai venue Opening Ceremony Piala Dunia U-20 tahun depan.

Hal itu sampaikan Zainudin Amali usai meninjau progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Jumat (18/09/2020).

Menurut Zainudin Amali, Surabaya merupakan daerah yang paling siap menyelenggarakan event sepakbola internasional tersebut.

“Intinya Surabaya yang paling siap. Kita lihat perkembangannya. Kalau memang bagus, akhirnya kita akan usulkan ke FIFA salah satu calon acara pembukaannya di sini,” ujarnya.

Zainudin Amali bahkan meminta daerah-daerah lain yang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, bisa mencontoh Surabaya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan kesiapannya jika Surabaya dipilih menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ia mengaku sudah mempersiapkan mulai dari welcome dinner hingga atraksi kesenian yang akan dipertontonkan.

“Jadi Insya Allah siap Surabaya kalau misalkan nanti dibuat untuk openingnya. Untuk stadion targetnya akan selesai akhir tahun pada Desember mendatang,” katanya saat mendampingi Menpora meninjau Stadion GBT.@budi