LENSAINDONESIA.COM: Tim Pemburu Covid-19 Polda Jatim dan Satpol PP Pemprov Jawa Timur, Sabtu (19/9/2020) malam, merazia Cats Pajamas Club n Lounge di Kompleks Hotel Garden Palace Jl Yos Sudarso 11, Surabaya.

Saat petugas datang, security setempat langsung berteriak. “Ada Polisi….Polisi,” serunya untuk memperingatkan karyawan lainnya sambil berlari.

Mendengar teriakan itu, manajemen dengan sigap langsung mengunci pintu dari luar sehingga pengunjung dan karyawan tidak bisa keluar. Musik dan lampu dimatikan sehingga nampak gelap dan tak beroperasional.

Ali owner Cats Pajamas kepada petugas sempat berusaha meyakinkan petugas bahwa tak ada pengunjung di dalam. “Kami sudah tahu kalau malam ini akan ada operasi, makanya kami tidak buka,” ungkapnya kepada petugas Polda Jatim.

Ali saat bernegosiasi dengan petugas yang hendak merazia Cats Pajamas (rofik)

Ali juga mengaku mengenal baik semua media di Surabaya. “Saya mengenal baik dengan semua teman media,” tambahnya.

Namun petugas tetap tegas dengan meminta pintu dibuka. Ali sempat saling lempar tanggung jawab dengan karyawannya yang kemudian menghubungi karyawan lainnya melalui sambungan ponsel menanyakan kunci. “Jangan bikin saya marah, tolong buka pintunya, kuncinya siapa yang pegang,” hardik petugas itu.

Tidak mendapat kunci pintu depan, petugas membuka pintu belakang. Alhasil puluhan pengunjung serta cewek-cewek berpakaian seksi ditemukan ada di dalam. Mereka lalu diminta keluar dan didata. Operasional Cats Pajamas dihentikan dan pengelola diberi teguran keras. Jika masih dilanggar maka akan dikirim surat rekom ke Disparta untuk mencabut ijin tempat hiburan mokong tersebut.

Perlu diketahui, sesuai aturan Perwali 33 tahun 2020, semua jenis tempat hiburan dilarang beroperasional untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. @rofik