LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka menunjang program Presiden Joko Widodo tentang ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan menunjang era industri 4.0, tim Serayu Group melakukan sosialisasi tanam pohon dengan Tumpang Sari di sejumlah kota/ kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Rombongan tim dari kantor pusat Serayu Group di Jakarta itu dipimpin Direktur Utama PT Serayu Makmur Kayuindo, Hasan didampingi Ir Rosihan. Tim ini melakukan sosialisasi di antaranya, Kabupaten Asahan, Kot

Rombongan tim sosialisasi menyempatkan pesta durian di Kedai Durian Ucok, Jalan Wahid Hasyim 30-32 Medan. @foto:ichsan
a Tanjung Balai, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Utara, dan Madina Natal.

Hasan menyebut bahwa kegiatan sosialiasasi program ketahanan pangan melalui penanaman pohon ini bertujuan agar Indonesia menjadi eksportir pangan, bukan lagi importir pangan.

Ia berharap ke depan, Indonesia khususnya di Sumatera Utara menjadi eksportir, bukan lagi menjadi Importir pangan. Sehingga, Sumatera Utara benar-benar menjadi yang terbaik, dan bermanfaat dalam karya nyata untuk membantu ketahanan pangan dan mengharumkan Indonesia di kancah dunia,

“Harapan saya Indonesia semakin makmur, khususnya Sumatera Utara bermartabat dalam ketahanan pangan. Sehingga, Sumut kedepan menjadi proyek percontohan,” kata Hasan kepada sejumlah wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/09/2020).

Ir. Rosihan selaku koordinator Tim Serayu Group menambahkan melengkapi kegiatan sosialisasi ketahanan pangan ini, dirinya bersama rombongan Tim Serayu Grup menyempatkan singgah di Kedai Durian Ucok yang sangat popular sebagai tempat wisata kuliner di Kota Medan, Sumatera Utara.

Rombongan “Ecoy! Hzlep! Horas!” menikmati kuliner durian khas Sumatera Utara di Kedai Ucok, di Jalan KH Wahid Hasuim Nomor 30-32 Kota Medan. Setidaknya bagian dari upaya promosi potensi tanaman pohon durian di Sumatera Utara sebaga komoditas ekspor yang tak kalah dengan durian-durian luar negeri.

“Luar biasa. Siapa pun yang berkunjung ke Sumatera Utara, tidak sempurna kalau tidak menikmati durian di Kedai Ucok,” celetuk Ichsan, peserta rombongan menambahkan.

Usai mengunjungi Kedai Ucok, rombongan melanjutkan perjalanan mendatangi sejumlah kota/ kabupaten di Sumatera Utara.
“Kami Serayu Group konsen mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan. Kami ingin menanam pohon bersama -sama dengan masyarakat sebagaimana yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi agar ketahanan pangan lebih diutamakan,” urai Hasan.

Karena itu, lanjut Hasan, Serayu Group fokus memprioritaskan Sumatera Utara untuk program penanaman pohon.
“Kami Serayu Group komitmen turut berjuang menjadikan Sumatera Utara semakin bermartabat, horas!”, pungkas Hasan. @ichsan
e