LENSAINDONESIA.COM: Proyek senilai Rp 10 triliun, pengembang properti Crown Group rampungkan topping out gedung pertama di Eastlakes Live ini diklaim bangunan tertinggi di areanya.

Momen tersebut jadi tonggak sejarah penting oleh Crown Group di beberapa dekade. Gedung tinggi ini merupakan bangunan paling menarik di area tersebut.

“Kami bangga melihat salah satu pengembangan hunian terbesar di Sydney, dengan delapan gedung dan dua pusat perbelanjaan di lahan seluas 4 hektar. Gedung ini menjadi titik tertinggi di seluruh Eastlakes,” ujar Iwan Sunito, Komisaris dan CEO Crown Group dalam keterangan resminya, Senin (21/09/2020).

Ia menambahkan, pembangunan hunian ini akan mengubah kawasan tenggara melalui arsitektur kelas dunia dan gaya hidup yang dikehendaki.

“Persetujuan dari Pemerintah NSW telah memberi kami jalan untuk maju dengan percaya diri,” tandas Iwan.

Kawasan tersebut bakal menjadi titik sentral penduduk Sydney, antara kota, bandara dan pantai di pintu gerbang utama menuju suburban timur.

“Yang pasti, turut menjadi daya tarik bagi masyarakat dari daerah sekitarnya,” terang Iwan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Negara Bagian NSW, Dominic Perrottet menyampaikan, pembangunan hunian ini akan mengundang komunitas baru dengan apartemen mewah yang dilengkapi kawasan ritel dan kuliner.

Pembangunan ini akan menampilkan 490 unit hunian baru di NSW dan kawasan perbelanjaan baru untuk Eastlakes Town Center.

“Tentunya akan menciptakan lapangan pekerjaan penting, baik dalam fase konstruksi maupun setelah dibuka,” tegas Perrottet.

Bagi Porettet, kesehatan industri properti dan konstruksi sangat penting untuk menciptakan lapangan kerja dan investasi di NSW. Industri ini akan mempekerjakan satu dari empat orang di Negara Bagian.

“Eastlakes Live jadi poros penggerak dalam penciptaan lapangan kerja dan regenerasi daerah. Ini sangat penting bagi perekonomian NSW.” imbuhnya.

Dibanderol hingga $ 1.953.000

Hunian tertinggi itu bakal dibangun dalam dua tahap. Pertama akan selesai pertengahan 2021 dengan 133 unit apartemen dan pusat perbelanjaan dengan 13 gerai ritel. Menyusul tahap kedua dengan town centre baru yang akan dikemas dengan 80 restoran, kafe, toko, dan supermarket.

Eastlakes Live by Crown Group telah disetujui pengembangannya pada Juni 2020 sebagai bagian dari Program Akselerasi Sistem Perencanaan baru dari Pemerintah NSW.

Gedung tersebut didesain oleh karya arsitek internasional Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt) dan interior pusat perbelanjaan yang dikerjakan Buchan Group.

Apartemen mewah yang berada di kawasan gaya hidup baru ini dijual mulai dari $ 749.000 hingga $ 1.953.000. Display Centre buka setiap hari dengan perjanjian di 19a Evans Avenue, Eastlakes.@Rel-Licom