LENSAINDONESIA.COM: Kader-Kader terbaik PDI Perjuangan memiliki seperti Bambang DH, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana memiliki peranan besar dalam pembangunan Kota Surabaya belasan tahun terakhir ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono usai meresmikan bangunan balai RT dan MCK di RT 15/RW 07 Kelurahan Wonokromo, Senin sore (21/09/2020).

“Selama 18 tahun PDI Perjuangan sukses memimpin pemerintahan Kota Surabaya. Dari era Wali kota Bambang DH, kemudian dilanjutkan Tri Rismaharini, Surabaya menjadi kota yang kemajuanya menjadi sorotan nasional, bahkan internasional. Surabaya semakin maju dalam pembangunan, ekonomi masyarakat, termasuk pendidikan,” katanya.

Adi Sutarwijono menyampaikan, Bambang DH maupun Risma merupakan wali kota yang inovatif dan selalu cepat merespon aspirasi warganya. Agar pembangunan Surabaya terus berlanjut, saat ini PDI Perjuangan telah menyiapkan pengganti dua wali kota terbaik tersebut.

“Sekarang, kami telah disiapkan penggantinya, calon wali kota Eri Cahyadi dan calon wali kotanya Pak Armuji. Mas Eri sebelumnya Kepala Bappeko Kota Surabaya. Sama seperti Bu Risma, Mas Eri dikenal cepat dalam mengeksekusi problem-problem perkampungan. Sehingga Surabaya tertata sedemikian baik dan maju, seperti saat ini,” kata Adi.

Bukan hanya soal pembangunan, ekonomi masyarakat, pendidikan juga menjadi prioritas utama.

“Di masa Wali Kota Pak Bambang DH pendidikan telah digratiskan untuk SD Negeri dan SMP Negeri. Di era Bu Risma, pendidikan SMA Negeri dan SMK Negeri juga telah digratiskan, sebelum diambil-alih Pemprov Jatim. Jangan sampai pendidikan gratis hilang, karena Surabaya dipegang pemimpin yang tidak paham problem kota dan masyarakatnya,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Adi menyampaikan, bahwa Eri Cahyadi-Armuji merupakan pasangan yang tepat untuk menggantikan Risma-Whisnu. Eri, kata Adi, merupakan birokrat yang sarat pengalaman, ia membantu wali kota Risma sudah cukup lama. Sedangkan Armuji adalah politisi kerakyatan, yang populis di mata rakyat Surabaya.

“Seperti Bu Risma, Mas Eri dan Cak Armuji sangat paham karakter rakyat Surabaya, sangat paham kebutuhan masyarakat a Surabaya, karena berpengalaman di pemerintahan,” kata Adi.@LI-13