LENSAINDONESIA.COM: Mengajak warga tertib protokol kesehatan demi memutus rantai pandemi Covid-19, Satlantas Polrestabes Surabaya yang merayakan Ulang Tahun, membagikan masker pada pengguna jalan, Selasa (22/9/2020) siang.

Pembagian masker di sejumlah titik di Surabaya dipimpin langsung Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Isman, dengan sasaran utama pengendara roda dua.

Kombes Latif Isman mengatakan, pembagian masker merupakan komitmen Polantas dan Polri pada umumnya demi memutus rantai pandemi Covid-19.

“Hari ini kami melakukan kegiatan pembagian masker kepada pengendara secara serentak di seluruh Jatim. Demi memutus pandemi Covid-19,” terang di depan Tugu Pahlawan.

Kombes Latif Isman berharap, penggunaan masker tersebut dijadikan budaya bagi para pengendara terutama kendaraan roda dua.

“Kami berharap pengendara motor ke depannya terus menggunakan masker dan menjadikan sebagai budaya. Apalagi pengendara roda dua sangat rentan virus karena berada di ruang terbuka. Hari ini puncak pembagian masker dan sudah 2,2 juta masker dibagi sejak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menambahkan, saat ini jajarannya terus gencar membagikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami berharap dengan menggunakan masker, masyarakat Surabaya terhindar dari tertular virus Covid-19,” pungkas Teddy. @rofik