LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Satpol PP Surabaya yang diback up Polrestabes Surabaya merazia D’Berry Karaoke Jl Banyu Urip, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 19.50 WIB.

Kasatpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, puluhan orang terdiri dari karyawan dan pengunjung diangkut ke Mapolrestabes Surabaya menggunakan 6 truk Satpol PP untuk didata. “Sekitar 85 orang yang diangkut. Kemudian D’Berry disegel terkait perijinan RHU. Hasil BAP nanti kami serahkan ke Dinas Pariwisata,” singkatnya.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman Priyatno yang ikut terjun langsung mengatakan, tempat hiburan itu sengaja tidak memberikan penerangan dari luar agar tak terpantau petugas.

“Di luar memang terlihat gelap, tapi di dalam ada aktifitas. Mereka yang dibawa ke Mapolrestabes akan menjalani rapid tes dan tes urine. Sidangnya langsung besok juga setelah di-BAP Unit Tipiring,” paparnya.

Sementara Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, kembali menegaskan pihaknya akan terus menggelar operasi serupa demi tegaknya Perwali 33 tahun 2020 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Tempat hiburan yg mokong akan kami buatkan rekom ke Dinas Pariwisata untuk dicabut ijinnya, ” tegas perwira yang akrab dipanggil Mas Ndan ini. @wendy