LENSAINDONESIA.COM: Cafe Hollywing kembali dirazia im Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Pademi COVID-19 Jawa Timur, Rabu malam (23/09/2020).

Razia cafe yang terletak di Jl Raya Kertajaya Blok S no 201 Surabaya ini merupakan yang ketiga kalinya.

Di cafe yang ini, petugas mendapati banyak pengunjung tidak menggunakan masker serta mengabaikan physical distancing.

Hollywing dinilai bandel. sebab tetap beroperasi meski sudah disegel petugas.

“Kami sudah tiga kali melakukan penindakan di sini. Tapi cafe ini tetap beroperasi. Bahkan kita bisa lihat bersama, tempat ini telah disegel oleh Satpol PP kota Surabaya, karena melangar Perwali no 33 tahun 2020,” kata Sekretaris Satpol PP Pemprov Jatim, Slamet Setyoaji di sela razia.

Slamet mengancam akan mencabut izin dari Cafe Hollywing bila tetap tidak membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai pademi COVID-19.

“Saat ini kami akan lakukan tidak pidana ringam dengan memberlakukan denda, dan bila tetap beroperasi tetunya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk mencabut izinnya,” tegasnya.

Dalam Operasi tersebut, petugas telah melakukan penyitaan 39 identitas terhadap pengunjung dan karyawan Hollywing yang melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Para pelanggar tersebut kemudian diserahkan ke Polrestabes Surabaya. “Identitas mereka nanti kami limpahkan ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan proses Tindak pidana ringan. Mereka akan diberikan denda sesuai dengan putusan hakim,” pungkas Slamet.@rofik