LENSAINDONESIA.COM: Kepala Staf Kepresidenan bersilahturahmi ke Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natshir di Gedung Graha Suara Muhammadiyah, Yogya, Jumat (2/10/2020).

Pertemuan tersebut membahas berbagai hal terkait penanganan COVID 19 di Indonesia. Selain itu juga membahas oMuhammadiyah yang telah membantu pemerintah melalui pandemi ini.

“Saya sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan Covid-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya,” kata Moeldoko.

Pertemuan yang berlangsung hangat ini juga membicarakan peningkatan perlindungan bagi tenaga medis. Sebab tenaga medis sebagai garda terdepan dalam perang melawan COVID memiliki risiko besar untuk terpapar.

“Pak Haedar dalam diskusi bersama memberikan sejumlah masukan soal perlindungan tenaga kesehatan. Tentu saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke satgas,” ungkap Moeldoko.

Sejalan dengan hal tersebut, Haedar memastikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerjasama dalam penanganan covid-19.

“Langkah konkret ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah,” tegas Haedar.

Kedua tokoh nasional ini mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi ini masih belum berakhir.

Selain itu, juga tetap terus menjaga gotong royong dan saling membantu sebagai kekuatan sosial Indonesia.@licom