LENSAINDONESIA.COM: Sebagai upaya membantu memutus mata rantai pandemi COVID-19, Le Cafe Gourmand di Jl Pregolan No 2 Surabaya sangat disipilin menerapkan protokol kesehata 3M, yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin.

Supervisor Le Cafe Gourmand, Muhammad Rofiq mengatakan, di masa pandemi saat ini fasilitas umum yang di dalamnya termasuk rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya merupakan sektor pendukung perekonomian.

Namun, tempat-tempat tersebut berpotensi menjadi lokus penyebaran wabah COVID-19. Karena itu, diperlukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan COVID-19, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehat, tentunya dengan tatanan baru atau new normal.

Di Le Cafe Gourmand, protokol kesehatan sebagai adaptasi new normal tersebut benar-benar dilaksanakan.

“Seluruh karyawan sebelum masuk di cek oleh security, dari suhu badannya kemudian di semprot disinfektan dan sebelum masukpun karyawan harus mencuci tangannya terlebih dahulu. Setelah itu di cek lagi oleh para Ider. Apakah karyawan tersebut suhu tubuhnya normal atau tidak. Kalau suhu tubuhnya di atas 37 derajat baru tidak diperbolehkan masuk kerja,” terangnya kepada lensaindonesia.com di Surabaya, Jumat (02/10/2020) sore.

Sedangkan untuk pengunjung restoran sendiri, harus mengikuti protokol kesehatan, sebelum masuk restoran di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya, dan harus mengenakan masker, dan di setiap sudut ruangan di sediakan hand sanitizer, di tempat kasir dan di area kerja karyawan pun juga di sediakan.

“Selain itu jumlah dan kapasitas pengunjung juga dibatasi, hanya bisa 1 meja untuk dua orang saling berhadapan, itupun meja di beri space, lalu 1 meja di kosongkan untuk jaga jarak. Untuk pengurangan kapasitas pengunjung dan penataan meja ini bagian dari physical distancing,” katanya.

Rofiq menyampaikan, penerapan protokol kesehatan ini dilakukan semata-mata untuk saling melindungi dan membuat semua merasa aman, nyaman dan sehat.

Ia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar sendi-sendi perekonomian masyarakat kembali bergeliat.

“Semoga COVID ini bisa cepet hilang. Karna sekarang mau tidak mau, suka tidak suka, efeknya kerasa banget. Mulai dari omset turun, sampe pengurangan karyawan,” ujarnya.@fredy

 

Pesan Redaksi:

  • Mari bersama-sama lawan COVID-19.
  • Lensaindonesia.com mengajak seluruh pembaca melaksanakan 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, Mencuci tangan).
  • Lawan COVID-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari.
  • Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun