LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) menyatakan siap menjadi tuan rumah dalam pertandingan kompetisi Liga 2 2020.

Meski PSSI menyatakan kompetisi akan ditunda hingga 17 Nopember 2020, namun PSHW serius menyiapkan diri sebagai tuan rumah, termasuk dalam hal protokol kesehatan.

Presiden PSHW, Dhimam Abror menyampikan, pihaknya bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyiapkan protokol kesehatan saat kompetisi bergulir di masa pandemi COVID-19 ini.

“Sejauh ini induk organisasi dari PSHW sudah memiliki badan khusus penanganan COVID-19, bernama Muhammadiyah COVID Command Center (MCCC),” kata Abror saat dihubungi lensaindonesia.com, Kamis (01/10/2020) siang.

Mantan Ketua Harian KONI Jatim ini menyampaikan, bahwa dengan adanya penundaan kompetisi akibat pandemi Corona ini, pihaknya terpaksa mengubah sejumlah program latihan dan persiapan-persiapan.

“Kita sudah masuk TC (pemusatan latihan) sejak 1 Sepember lalu, dan sekarang sebenarnya tahap pematangan kondisi, tetapi karena kompetisi diundur kita harus mengubah program,” katanya.

Dengan format home turnamen ini, PSSI akan menunjuk sejumlah daerah menjadi venue kompetisi Liga 2 dengan format home turnamen dari total 4 grup.

Abror menyampaikan, PSHW telah siap berlaga di Liga 2 mendatang. Pihaknya tetap menjalankan latihan rutin serta menjaga kesehatan para pemain.

“Pemain tetap latihan dan tinggal di asrama Unesa Ketintang. Kita tetap menjalani latihan dengan protokol ketat dan semua pemain sudah swap,” ujarnya.

“Kalau kita meliburkan pemain dalam jangka lama nanti akan sulit untuk menaikkan kembali kondisi fisik dan teknik karena itu kita akan banyak melakukan uji coba,” imbuhnya.@fredy

Pesan Redaksi:

  • Mari bersama-sama lawan COVID-19
  • Lensaindonesia.com mengajak seluruh pembaca melaksanakan 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, Mencuci tangan)
  • Lawan COVID-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari
  • Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun