LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menghadiri sekaligus membuka Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) PC IPNU IPPNU Kabupaten Jombang bertempat di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, pada Sabtu (03/10/2020).

Ikut mendampingi Bupati Mundjidah, Sekda Jazuly, Kepala Diknas, Staf Ahli, Kepala Bakesbangpol, Kabag Umum, dan Kabag Humas dan Protokoler. Dan hadir juga, Kepala Kemenag, Ketua Wilayah IPNU, Ketua IPNU Jombang, Ketua BAZNAZ Jombang.

Rapimcab merupakan momentum evaluasi bagi IPNU dan IPPNU Kabupaten Jombang sekaligus untuk menentukan progam IPNU dan IPPNU ke depan agar bisa membantu progam dari Pemerintah Kabupaten Jombang.

Pada kesempatan itu, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab meminta kepada anggota IPNU dan IPPNU sebagai generasi milenial agar bisa membumikan ajaran Ahlusunah Wal Jama’ah (Aswaja) dan membuktikan diri sebagai generasi yang bermanfaat, tidak hanya menjadi objek, namun mampu menjadi subyek dengan ikut berkontribusi dalam membangun Kabupaten Jombang.

“IPNU dan IPPNU harus ikut berperan aktif dalam Karang Taruna di desa masing-masing, dengan dab bisa membantu pembangunan melalui organisasi kemasyarakatan yang ada ditiap desa,” kata Bupati Mundjidah.

IPNU dan IPPNU merupakan generasi pada 10 sampai 20 tahun kedepan akan menjadi penerus kepemimpinan di Jombang bahkan untuk Indonesia. “Oleh karenanya, mulai sekarang harus mampu membuktikan diri bahwa kalian semua adalah generasi milenial yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Putri Pahlawan Nasional Kh Wahab Chasbulloh ini.

“Semoga hasil dari Rapimcab mampu membawa IPNU dan IPPNU bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang bisa menjadi generasi pemimpin di masa datang,” pesan Bupati Mundjidah kepada generasi milenial yang tergabung dalam wadah pelajar dalam Badan Otonom Nahdlatul Ulama tersebut.@obi