LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III Grup sabet penghargaan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kategori Kecelakaan Nihil dalm kurun minimal 3 tahun tidak terjadi kecelakaan ditempat kerja.

Selain itu juga memperoleh penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS ditempat kerja guna mendorong pencegahan HIV-AIDS.

Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja – Ibu Ida Fuziah pada 08 Oktober 2020 secara daring. Penghargaan untuk kategori Kecelakaan Nihil diberikan kepada 1237 perusahaan di Indonesia di beberapa kriteria antara lain melalui uji petik di beberapa wilayah serta laporan lembaga Audit SMK3.

Direktur Sumber Daya Manusia, Edi Priyanto mengatakan, pencapaian kinerja yang diperoleh ini tidak mudah, semua ada proses yang harus dilewati. Pelindo III Grup melalui segenap pegawai dan pemangku kepentingan selalu berkomitmen menerapkan system manajeman K3 di tempat kerja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada 8 pelabuhan/terminal & anak perusahaan yang mendapat penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) yakni Pelindo III Kantor Pusat, Regional Jatim Tg. Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tg. Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS. Serta 2 anak perusahaan Pelindo III Grup yang mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS ditempat kerja yakni PR TTL dan RS PHC Surabaya,” terang Edi dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Jumat (09/10/2020).

Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tersebut menjadi pemacu semangat manajemen untuk terus berkomitmen dalam penerapan sistem manajemen K3 di tempat kerja. Setidaknya agar perlindungan terhadap tenaga kerja terus meningkat dan tentunya untuk meningkatkan mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan.@Rel-Licom