LENSAINDONESIA.COM: Menjelang HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 pada 12 Oktober mendatang, Gubernur Khofifah Indar Parwansa memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya XXX, XX, dan X Tahun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari beberapa ASN penerima Satyalencana ini terdapat nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono.

“Dedikasi ini yang ditunjukkan oleh seluruh penerima penghargaan Satyalancana ini semoga menjadi jariyah kita semua,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Ini adalah penganugerahan tahap kedua setelah penganugerahan sebelumnya di bulan Juli lalu.

“Kemarin kita sudah melakukan ziarah ke makam gubernur pertama di Jatim yang perlu kita petik keteladanan dari pahlawan nasional kita Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo,” jelas Khofifah.

Saat ini kata Khofifah adalah era media sosial (medsos). Gubernur Khofifah juga mengingatkan bahwa Rheinald Khasali pernah bilang bahwa saat ini adalah era narasi. Jadi jika ada narasi yang bernada negatif maka harus segera melakukan kontra narasi.

“Jika ada yang berkomentar negatif maka segera harus dilakukan kontra narasi yang konstruktif dan membangun, jangan dibiarkan yang negatif terus berkembang,” tegas Khofifah.

Gubernur juga selalu menekankan seluruh ASN untuk melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir, maka dari itu setiap ASN harus paham betul akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkas gubernur pertama perempuan di Jatim ini.@sarifa