LENSAINDONESIA.COM: Peringati HUT ke-75  Provinsi Jawa Timur (Jatim),  digelar upacara resmi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada, Senin (12/10/2020)..

Dalam kegitan upacara tersebut, diterapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Dalam pra kondisi, setiap petugas, peserta, dan tamu upacara HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 tersebut diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan rapid test Covid-19.

Tersedia di satu sisi pojok khusus dalam menggelar rapid test (di dekat pagar masuk ke Gedung Negara Grahadi) bagi yang belum melakukan tes upaya memastikan semua dalam kondisi sehat.

“Total yang mengikuti rapid test pagi ini ada sebanyak 36 orang. Tapi peserta yang lain seperti paduan suara, musik, penari, dan pasukan sudah dilakukan rapid test sehari sebelumnya, sekitar 300-an orang,” ujar Koordinator Rapid Test HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Purwanto.

“Sedangkan tamu yang belum dilakukan test hari ini,” sambungnya.

Purwanto melanjutkan, bahwa jika ditemukan ada yang reaktif, maka mereka tidak diperkenankan untuk memasuki lokasi acara dan diminta untuk kembali dan melakukan isolasi maupun swab test.

Dalam pengecekan rapid test tersebut, ditemukan ada sebanyak 4 orang yang hasil tesnya reaktif, dan mereka langsung diperkenankan pulang dan dianjurkan untuk isolasi atau menjalan swab tes.

“Yang reaktif hari ini ada empat orang. Dua laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka tidak dibolehkan mengikuti kegiatan. Mereka diminta isolasi dan swab,” terangnya.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 berjalan lancar dan khidmat, langsung dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun