LENSAINDONESIA.COM: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui unit usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) memproduksi semen varian baru bernama Dynamix Masonry.

Produk baru ini merupakan semen khusus untuk aplikasi non struktural diantaranya pasangan (bata, keramik, batako) plesteran, acian, profil dan sudut.

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG, Adi Munandir menyampaikan, Dynamix Masonry ini sudah beredar di toko-toko bangunan halnya di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Dalam 1,5 bulan pertama, SIG menyiapkan stok berjumlah 20.000 ton. Lalu, berikutnya akan ditambah menjadi 20.000 ton per bulan” tandas Adi saat jumpa pers via daring, Rabu (14/10/2020).

Menurut Adi, semen di pasar saat ini merupakan semen yang biasa digunakan untuk kebutuhan struktural, yakni mengecor dan lainnya. Namun, untuk non struktural justru masih sedikit.

“Sejauh ini mengolah campuran semen yang pas untuk kebutuhan non struktural itu tak mudah. Hal ini perlu kemampuan khusus agar campuran semen mudah diaplikasikan dan kecepatan kering terkendali untuk non struktural, jika cepat kering justru bisa menyebabkan rambut retak,” tutur Adi.

Adi juga meyakini Dynamix Masonry akan direspon positif masyarakat. Sebab saat WFH (work from home) orang untuk berinovasi,” ujarnya.

Dynamix Masonry hadir sebagai solusi untuk memperoleh kualitas bangunan bermutu dengan harga terjangkau.

Mengusung fitur berkemampuan dry control agent, inovasi ini akan menghasilkan adukan lebih pulen, waktu kering yang pas dan daya rekat maksimal, dan pekerjaan pun cepat rang mula dan memberikan hasil yang tahan lama.

Penggunaan produk aplikasi yang tepat agar memberikan keuntungan maksimal, tak hanya efisiensi dari segi biaya pembangunan, Dynamix Masonry juga membantu pemilik rumah atau proyek untuk membangun dengan lebih cepat dan bangunan lebih tahan lama.

“Bagi tukang atau kontraktor, tentunya ini  membantu meningkatkan produktivitas dan mengurangi perbaikan,” imbuh Adi.

Sementara itu, Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar menyatakan, launching Dynamix Masonry ini merupakan realisasi dari semangat inovasi SBI yang tak berujung.

“Semangat ini yang membedakan SBI yang lebih unggul di depan kompetitor. SBI berharap rangkaian produk Dynamix ini akan membawa perubahan lebih baik dan menjadi jawaban atas segala dinamika kebutuhan bahan bangunan dan pembangunan di Indonesia,” tegas Aulia.