LENSAINDONESIA.COM: Pandemi yang terjadi saat ini sudah berlangsung cukup lama dan banyak merubah tatanan dalam kehidupan, termasuk dalam bidang ekonomi. Sekarang Indonesia telah memasuki era new normal, dimana kita semua harus mulai bisa beradaptasi dengan kondisi seperti ini.

Harus ingat bahwa dalam kesulitan, pasti akan ada kemudahan. Pepatah ini memang benar adanya. Karena kenyataannya di masa pandemi seperti ini, masih banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan.

Berikut ini beberapa ide bisnis menarik yang dapat dijalankan di tengah pandemi:

Masker

Masker jadi salah satu alat pelindung diri dan orang lain selama masa pandemi, dan setiap orang wajib memakainya saat keluar rumah. Kondisi ini tentu jadi peluang bisnis yang menarik dan menjanjikan. Lantaran membludaknya permintaan masker, membuat pangsa pasarnya terbuka lebih luas. Masker  bisa membuat sesuai dengan kebutuhan pasar. Jangan lupa memilih material yang berkualitas agar semakin banyak peminatnya dan buat harga yang bersaing biar konsumen lebih tertarik membeli.

Hand Sanitizer

Selain masker, hand sanitizer juga jadi salah satu ide bisnis menarik di tengah pandemi seperti sekarang ini. Hand sanitizer mengandung alkohol yang dipercaya sanggup membunuh kuman serta bakteri yang bisa menyebarkan virus. Selain membiasakan diri untuk jaga kebersihan, juga bisa jadikan hand sanitizer ini sebagai ladang bisnis yang menjanjikan di masa seperti sekarang.

Makanan Beku

Menyediakan sesuatu yang praktis di zaman serba cepat seperti sekarang ini memang sudah jadi hal yang wajar, termasuk dalam dunia kuliner. Terlebih saat ini kita disarankan untuk tidak terlalu sering keluar rumah. Kondisi ini juga memicu munculnya ide bisnis yang menarik untuk dilakukan yaitu bisnis makanan beku. Selain lebih praktis, makanan beku juga lebih awet sehingga bisa mengurangi intensitas keluar rumah untuk berbelanja dan menurunkan risiko penyebaran virus.

Makanan Ringan

Selain makanan berat, orang Indonesia terbiasa dengan camilan. Di masa pandemi seperti sekarang, dimana orang banyak menghabiskan waktu di rumah karena harus belajar dan bekerja dari rumah pasti membuat mereka lebih sering ngemil.

Ini juga bisa jadi ide bisnis menarik yang bisa kamu lakukan. Terlebih banyak supplier makanan ringan yang menawarkan harga lebih murah di masa seperti ini. Agar lebih mudah,  bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk makanan ringan milikmu.

Dispenser Hand Sanitizer Otomatis

Virus bisa berpindah memalui benda yang sering dipegang banyak orang. Tak heran jika belakangan banyak tempat yang menyediakan hand sanitizer sebagai salah satu syarat protokol Kesehatan. Ketimbang menyediakan dispenser manual yang membuat penggunanya tetap harus menyentuh, bisa dibuat dispenser hand sanitizer otomatis. Dispenser hand sanitizer otomatis membuat pengguna tak harus menyentuh pompa saat akan menggunakannya.

Pandemi bukan berarti kita berhenti berinovasi, karena ternyata masih banyak ide bisnis menarik yang bisa dijalankan di masa seperti sekarang ini.@LI-13/umkm

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun