LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Satpol PP, Jumat (16/10/2020) malam, melakukan operasi yustisi yang humanis dengan memberikan edukasi kesehatan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Jl Kedungdoro dan Jl Sukomanunggal.

Para PKL yang menyadari bahaya Covid-19, tidak terlalu kaget dengan kedatangan petugas karena sudah menerapkan protokol kesehatan.

Ipda Sugeng Sujitno yang memimpin operasi tersebut menyatakan, pihaknya terus berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, mengingat Surabaya sudah masuk zona orange.

“Kami akan terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan demi memutus rantai pandemi Covid-19,” terangnya.

Ipda Sugeng berharap edukasi rutin bisa membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga Surabaya terus naik hingga masuk pada level hijau di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, kami harap Surabaya yang saat ini berada di zona orange, dapat meningkat ke kuning dan bahkan zona hijau,” pungkasnya. @rofik