LENSAINDONESIA.COM: Pelindo 3 beri satu unit mobil rescue kepada Yayasan Dana Sosial Al Falah atau YDSF melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan atau PKBL.
Bantuan ini rencananya akan dipergunakan membantu operasional penyaluran berbagai bantuan sosial YDSF ke beberapa daerah yang sulit terjangkau sebab medan berat seperti daerah tertinggal serta lokasi bencana di Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo 3, Edi Priyanto mengatakan, bantuan ini diharapkan mendukung penuh seluruh kegiatan operasional bantuan sosial yang dilakukan tim YDSF selama ini. Sehingga bermanfaat langsung kepada masyarakat khususnya daerah tertinggal dan bencana. Pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Pelindo 3 untuk hadir memberikan dampak positif pada masyarakat sebagai salah satu penerapan Core Value BUMN yaitu Amanah.

“Kami tahu jika YDSF merupakan salah satu yayasan sosial yang sangat peduli terhadap penanganan dan bantuan sosial di sejumlah daerah, sebab itu kami dari Pelindo 3 merasa bangga bisa mendukung berjalannya program-program sosial yang dilakukan YDSF, semoga bantuan mobil rescue ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin dan memperlancar berbagai bantuan sosial di sejumlah daerah tertinggal maupun bencana”. ujar Edi waktu di kantor YDSF, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, Direktur Pelaksana Laznas YDSF, Agung Wicaksono menyampaikan, bantuan mobil rescue dari Pelindo 3 ini menjadi pendongkrak semangat bagi YDSF untuk terus menyalurkan berbagai macam program sosial, terlebih bantuan mobil rescue ini akan membantu tim YDSF untuk menjangkau daerah terpencil dan bencana yang selama ini sulit untuk dikunjungi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pelindo 3 yang telah memberikan bantuan mobil operasional untuk kemanusiaan. Kami rasakan selama ini saat berada di lapangan saat terjadi bencana alam, kami tidak mampu menembus medan-medan yang sulit, sebab kondisi mobil atau fasilitas yang kami miliki tidak support dengan kondisi lapangan yang ada dilokasi. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, insya Allah akan semakin bermanfaat,” tutur Agung.

Ia menambahkan, rencana terdekat pihaknya akan melakukan survey di daerah Nusa Tenggara Timur, disana sudah ada beberapa titik lokasi yang sudah mengajukan permohonan bantuan kepada YDSF.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, Pelindo 3 semakin sukses, dapat memberikan inspirasi dan manfaat untuk masyarakat Indonesia”. imbuh Agung.

Pada bantuan sosial, Pelindo 3 hingga September 2020 ini telah menyalurkan bantuan dengan total nilai lebih dari Rp 49 Milyar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo3. Program ini disalurkan di berbagai bantuan mulai dari Relaksasi Pinjaman kepada para mitra binaan hingga bantuan penanganan Covid-19 di Indonesia. Khusus untuk bantuan sosial mobil dan ambulance sendiri di tahun 2020, Pelindo 3 telah menyalurkan 5 ambulance dan 1 mobil rescue kepada instansi dan lembaga sosial.@Rel-Licom