LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Mundjidah Wahab hadiri pengukuhan DPC PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang masa bakti 2020-2025.

Pengurus DPC PAPDESI tersebut dikukuhkan oleh DPP PAPDESI dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, di Pendopo Pemkab Jombang, pada Sabtu (17/10), dengan menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan bahwa setelah dikukuhkan pengurus DPC PAPDESI ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Diketahui, DPC PAPDESI periode 2020-2025 ini di Ketuai oleh H Fatkhurrohman Kepala Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro. PAPDESI merupakan wadah bagi seluruh aparatur pemerintahan desa utamanya kepala desa dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah untuk pembangunan desa.

Bupati Mundjidah mengungkapkan bahwa PAPDESI ini adalah penyambung komunikasi antara desa, daerah, provinsi hingga pusat yang tentunya untuk kepentingan desa, juga masyarakat Kabupaten Jombang.

“Terima kasih kepada Kepala Desa se Kabupaten Jombang yang sangat kompak penuh kebersamaan untuk ikut mewujudkan ‘Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing’, bebernya kepada lensaindonesia.com, Minggu (18/10/2020).

Bupati Jombang juga berharap jalinan komunikasi antara PAPDESI dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Jombang dapat terjalin dengan baik, saling bersinergi agar suasana desa menjadi aman, tentram, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik, masyarakat sejahtera.

“Disituasi pandemi Covid-19 ini, mari kita bergerak bersama melawan Corona bersama sama dengan masyarakat, sehingga seluruh desa di Kabupaten Jombang menjadi desa yang tangguh, yakni masyarakatnya juga tangguh, semuanya bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Sekdakab Jombang, Jazuli.

Tak lupa, Bupati Mundjidah juga mengingatkan untuk terus kompak guyub dan berinergi dalam pembangunan dan tetap menerapkan pesan Ibu yakni protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Bersama-sama, bersinergi, Kepala Desa se Kabupaten Jombang Makin Solid, Guyub Rukun, Bersinergi Untuk Negeri,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang Fathur Rohman menambahkan bahwa pihaknya berusaha mewujudkan kebersamaan dan kemandirian Kepala Desa diseluruh Kabupaten Jombang, dan dapat bersinergi dengan Pemkab Jombang guna mewujudkan masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Alhamdulillah tepat pada tanggal 10/10/2020 lahirlah PAPDESI Kabupaten Jombang,” tutur Fatkhurrohman.

Dalam prosesi pengukuhan tersebut, juga dilakukan pengucapan Janji Bakti Pengurus PAPDESI Kabupaten Jombang. Dan penyerahan pataka panji kebesaran PAPDESI dari Ketua Umum DPP PAPDESI kepada Ketua DPC PAPDESI Jombang dilanjutkan dengan penyematan pin PAPDESI.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun