LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberi award untuk Hotel Mutiara Baru (HMB).

Penghargaan ini diberikan karena Hotel Mutiara Baru rela menjadi shelter  (penampungan) pasien selama penanganan COVID-19 di Kota Batu.

“Kepedulian dan kerelaannya itu patut diapresiasi. Karena itu kami memberi award khusus pada pengelola HMB saat Kota Batu berulang tahun,” kata Dewanti Rumpoko usai upacara HUT Kota Batu, Minggu (18/10/2020).

Dewanti menyampaikan, bahwa HMB merupakan satu-satunya hotel di Kota Batu yang peduli untuk ikut berpartisipasi melawan pandemi virus Corona. Bahkan karena sangat peduli terhadap korban COVID-19, HMB merelakan properti hotelnya yang di bagian belakang dimanfaatkan untuk shelter COVID-19.

“Sehingga layak mendapatkan award,” jelas wali kota yang akrab diapa Bude ini.

Award yang diberikan wali kota perempuan pertama di Malang Raya itu diterima langsung General Manager Hotel Mutiara Baru, Marry.

Merry mengaku sagat surprise dengan award yang diberikan Wali Kota Batu. Ia sampai berkali kali mengucapkan terima kasih kepada Dewanti Rumpoko.

Ia juga berterima kasih karena Pemkot Batu telah memberi kepercayaan kepada HMB untuk berpartisipasi ikut menangani wabah COVID-19.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Perhatian Ibu Dewanti sangat luar biasa. Jika ada apa-apa responnya sangat baik,” tutur dia.

Marry menjelaskan bahwa HMB memang ikut berpartisipasi menangani COVID-19. Itu karena dari dua gedung ada satu properti yang dijadikan shelter COVID-19 di Kota Batu.

Gudang yang ada di belakang memiliki sebanyak 35 kamar. Sedangkan gedung yang di depan tetap dimanfaatkan untuk tamu reguler. Jumlahnya juga 35 kamar.  “Lokasi gedung itu terpisah. Sehingga aman,” tutur dia.

Kata Merry, semua fasilitas yang ada di shalter mulai dari  Wifi, tempat karaoke, air panas dan lain-lain bisa dimanfaatkan selama shalter dioperasikan.

“Kita ingin berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang rela berjuang di garda depan untuk membantu pasien COVID-19,” katanya.

Dia berharap wabah COVID-19 itu bisa segera selesai. Sehingga semuanya kembali hidup dengan normal.@aji

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun