LENSAINDONESIA.COM: “Anda mungkin sudah familiar dengan Jalan Sukarno di Rabat, Maroko atau Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Belanda. Nama tokoh Indonesia yg dijadikan nama jalan bertambah satu. Catat, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi,” demikian tulis akun Twitter resmi KBRI Abu Dhabi @kbriabudhabi, dikutip pada Selasa (20/10).

Sejumlah nama Tokoh Indonesia dijadikan nama jalan di dunia. Kali ini muncul melalui akun Twitter resmi KBRI Abu Dhabi tertulis nama Presiden Joko Widodo dijadikan nama pada sebuah jalan yang ada di negara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Terdapat salah satu sepanjang jalan di Abu Dhabi, UEA telah diresmikan menjadi nama Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Hal tersebut, Presiden Joko Widodo pun langung merespon melalui media sosialnya baik Twitter maupun Instagram.

Jokowi menyampaikan alasan di balik nama jalan tersebut, terdapat harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” tulisnya melalui Instagram, yang dikutip pada Selasa (20/10/2020).

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima Kasih,” tulis Jokowi.@licom