LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 500 buruh hari ini, Kamis (23/10/2020) akan kembali menggelar aksi demontrasi penolakan UU Omnibus Law, di depan Gedung DPRD Tingkat I Jl Indrapura, Surabaya.

Untuk mengamankan jalannya demo, Polrestabes dibantu personel TNI telah menyiagakan 914 pasukan.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan 914 pasukan gabungan dari TNI-Polri. “914 pasukan itu terdiri dari TNI sebanyak 310 anggota, Polda Jatim 25 personel dan Polrestabes 231 dibantu Polsek jajaran 118 personel,” paparnya.

Selain itu pasukan cadangan juga ready sewaktu-waktu turun bila diperlukan. “Kami juga telah menyiagakan pasukan on call yang sewaktu waktu dapat diturunkan,” ungkapnya lebih lanjut.

AKP Akhyar juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak turut turun atau berada di sekitaran lokasi, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kami minta kepada semua orang tua, agar mengawasi putra putrinya yang masih belum cukup umur, agar tidak ikut dalam aksi, ataupun berada di sekitaran lokasi demo,” pungkasnya.@rofik