LENSAINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Karang Pilang, menciduk empat pemuda yang melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap M. Raza Zulkarnaen (32) warga Jl Asem, Surabaya.

Masing-masing Feri Risdianto (25) dan Andreanus Utomo (25) warga Surabaya, James Wong (21) asal Makasar dan Jeremi Felix (21) asal Tuban.

Kasus penganiayaan dan pengeroyokan bermula saat korban yang mengendarai mobil mendadak ngerem saat masuk pintu Tol Karang Pilang. Itu dilakukan untuk menghindari pembatas jalan (traffic cone) yang menggeliding ke tengah jalur.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Samsul Hadi saat dikonfrimasi melalui ponselnya, Kamis (22/10/2020) membenarkan telah mengamankan keempat tersangka setelah mendapat laporan korban.

“Benar, kami sudah mengamankan empat pelaku pengeroyokan. Sekarang mereka sudah kami tahan,” jelasnya singkat tanpa merinci kejadian.

Sementara salah satu petugas Polsek Karang Pilang yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan menjelaskan, para tersangka yang marah karena korban ngerem mendadak langsung turun dari mobil dan menghardik korban.

“Saat korban akan membuka pintu, salah satu tersangka mendorong balik pintu mengenai wajah korban sehingga mengakibatkan lebam,” terangnya.

Belum puas, para tersangka juga melakukan penganiayaan dengan memukul dan menendang sehingga jari manis korban mengalami dislokasi. “Jari manisnya yang kanan retak,” tambahnya.

Melihat korban tak berdaya, para ‘jagoan’ ini makin menjadi dengan merusak mobil korban hingga spion kiri patah. “Ada yang menggebrak kap mobil dan mematahkan spion. Mereka semua berperan melakukan pengeroyokan, sehingga kami tetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal berlapir yakni Pasal 170 KUHP dan Pasal 351 ayat (2) jo pasal 406 KUHP dan diancam pidana 5 tahun penjara. @rofik