LENSAINDONESIA.COM: PT Link Net Tbk melalui brand First Media kerja bareng Pemkot Malang salurkan pengadaan jaringan internet gratis untuk pembelajaran siswa.

Akses internet ini dialokasikan menurut skala prioritas ke 551 balai RW, yang tersebar di 57 kelurahan dari 5 kecamatan di Kota Malang.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman bersama Business Unit Head wilayah Jawa Timur & Bali PT Link Net Tbk, Didi Harijanto secara simbolis menyerahkan plakat kepada I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPRD Kota Malang di Kantor DPRD Kota Malang.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan, Link Net terus berkomitmen menjadi penyedia jasa layanan internet berkecepatan tinggi dan televisi berlangganan dengan layanan dan solusi inovatif di Indonesia.

“Untuk itu, kami senang bisa bekerjasama dengan Pemkot untuk program transformasi Kota Malang menuju kota cerdas,” dlketerangan tertulisnya, Kamis (22/10/2020).

Ia berharap kerjasama ini mampu menjadi wadah yang tepat untuk memberikan sumbangsih terhadap upaya pemerintah, dalam melayani dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“Salah satunya melalui akses dan jaringan internet yang mendukung pembelajaran daring bagi guru dan siswa di masa pandemi ini, sebab koneksi dan kuota internet menjadi kebutuhan utama dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” tandas.Marlo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menjelaskan, pihaknya mengapresiasi upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Malang ini, sebab didukung dengan kehadiran layanan dan jaringan First Media.

“Teknis pelaksanaan dan pemanfaatan fasilitas serta sarana prasarana jaringan internet gratis dari pemerintah ini akan dikoordinasikan oleh Dinas Kominfo bersama pihak terkait,” tandas I Made.

Kerjasama juga dilakukan dengan menghadirkan channel Balai Kota Malang yang diluncurkan sejak 2016 lalu, dan bisa dinikmati seluruh pelanggan First Media di channel #22.
Selain itu, juga diwujudkan dengan peningkatan bandwidth di gedung DPRD dan akan berlanjut ke pemanfaatan channel Balai Kota Malang, untuk penyediaan konten-konten yang lebih informatif dan edukatif.

“Diharapkan channel ini bisa terus mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintah melalui sosialisasi positif, yang mampu memperkuat kepercayaan antara masyarakat dengan pemerintah, serta mendorong partisipasi seluruh masyarakat Kota Malang untuk mewujudkan Malang Smart City,” ucap Didi Harijanto, Business Unit Head wilayah Jawa Timur & Bali PT Link Net Tbk.

Menurutnya, bisnis internet First Media di wilayah Jawa Timur menunjukkan performa yang baik. First Media telah memiliki total homes passed 2,621 juta pada 2Q20 mencakup 23 kota di Indonesia.

“Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, saat ini sudah menjangkau kota Surabaya, Malang, Batu, Gresik, Sidoarjo, Kediri, dan Bali dengan jumlah homes passed sekitar 460.000,” pungkasnya.@Rel-Licom