LENSAINDONESIA.COM: Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, Arief Rahman menyampaikan terimakasih pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang telah membuka Konferensi Wilayah II AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020).

“Terimakasih Ibu Khofifah atas kehadiranya dalam momen penting AMSI Jatim di tengah pandemi ini.

Arief mengatakan, acara sengaja digelar di Kota Wisata Batu. Alasannya, sektor pariwisata saat ini perlu mendapat perhatian khusus pasca terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Menurut Arief, dalam membangun ekonomi perlu penguatan kesetiakawanan antar stake holder. Bukan lagi masa untuk berkompetisi. Hal ini juga menjadi kunci saat Eropa menghadapi flu Spanyol dengan mendirikan koperasi. Sinergitas, berkolaborsi untuk mencapai tujuan bersama.

“AMSI ingin menjadi pelopor menggerakkan ekonomi Jatim melalui konferwil di kota pariwisata,” ujar Pemimpin Umum lensaindonesia.com ini.

Kunci menghadapi pandemi, lanjut Arief, bagaimana media bisa memframing bencana nasional ini lebih baik agar partisipasi publik makin meningkat. “AMSI akan mengambil peran di situ,” jelasnya.

Arief juga mengapresiasi pernyataan Khofifah yang mengajak industri media bersinergi bersama dengan menghadirkan konten sehat untuk mengurai bahaya hate speech atau ujaran kebencian sebagai faktor pengganggu persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Senada dengan slogan Gubernur Khofifah, rakyat sehat ekonomi sehat rakyat selamet ekonomi selamet. Ini yang menjadi konsep kami dengan tetap membuat konten yang sehat,” tandasnya.@LI-13