LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus mengingatkan warganya mematuhi protokol kesehatan. Sebab dengan langkah ini, Surabaya bisa segera terbebas dari COVID-19.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan agar pandemi COVID-19 segera pergi dari bumi kita tercinta, Surabaya. Apalagi Surabaya dari hari ke hari semakin membaik. Kalau gak disiplin bukan orang Surabaya,” ujar saat memberi sambutan Pagelaran Seni dalam Rangka Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Kamis malam (22/10/2020).

Menurut Risma, sebagian besar warga Surabaya telah patuh terhadap Protokol Kesehatan. Hal itu dibuktikan dari makin sedikitnya warga Surabaya yang terjaring operasi protokol kesehatan. “Yang terjaring operasi Protokol Kesehatan didominasi oleh warga luar Surabaya,” ungkapnya.

Risma juga menyampaikan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit hanya tinggal sedikit. Oleh karena itu masyarakat diminta jangan sampai menambah pasien yang tinggal sedikit tersebut. Caranya tidak lain adalah dengan selalu disiplin menerapkan protokol Kesehatan khususnya ketika berada di luar rumah.

“Pasien tinggal sedikit, namun kita harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Agar yang sedikit ini tidak malah bertambah,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar warga Surabaya tidak lupa untuk bahagia meskipun sedang berada di tengah pamdemi.

Menurutnya, bahagia adalah salah satu cara yang efektif untuk tetap sehat. Karena berdasarkan penelitian bahagia mampu meningkatkan imun tubuh. “Saya ingatkan pula agar warga tidak lupa untuk bahagia, agar kita tetap sehat,” imbau Risma.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun