LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjamu anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur sarapan pagi di tengah persawah, Minggu pagi (25/10/2020).

Jamuan ini dilakukan setelah AMSI Jatim melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) 2 di Kota Batu pada Sabtu malam 24 Oktober 2020.

Menarikanya, sebelum acara jamuan sarapan di Sawah Rojo, Dewanti mengajak anggota AMSI untuk berjalan kaki menuju lokasi sarapan, sejauh kurang lebih 3 kilometer. Rupanya jalan kaki adalah kebiasaan yang juga dilakukan oleh Dewanti.

Jalan kaki sejauh 3 kilometer, bukan apa-apa bagi Dewanti. Bahkan, ia terbiasa jalan kaki sejauh 4-9 kilometer.

Dewanti mengatakan, ia memang senang berjalan kaki. Tiap dua hari sekali ia berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat kota Batu yang kebanyakan sebagai petani.

“Sekalian melihat keadaan di sekitar sambil lihat orang pakai masket sambil olah raga,” ujar Dewanti.

Apalagi, di saat masa pandemi seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina tentunya jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim adalah juga menjaga stamina.

“Jadi pandemi ini kita tidak meninggalkan olahraga. Jadi sambil olah raga sambil bertugas juga sambil blusukan tentunya,” tuturnya.

Selain menjamu anggota AMSI Jatim, Walikota Batu itu juga mengenalkan Art Farming di Sawah Rojo.  Konsep pertanian modern yang digagas oleh petanian milenial dalam upaya menyejahterakan petani di Kota Batu.@LI-13