LENSAINDONESIA.COM: FibreFirst, produk kesehatan nasional gelar FibreFirst Cyling 2020 mengajak masyarakat Surabaya bersepeda sambil berdonasi, Minggu (25/10/2020).

Even yang sama sebelumnya juga berlangsung di Jawa Tengah dan kemudian giliran Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Public Relations FibreFirst, Aldi Satrio mengatakan, di masa pandemi kendati aktifitas bisnis berkurang, namun bukan berarti aktifitas untuk kesehatan juga beekurang. Untuk itu, FibreFirst Cyling 2020 mengajak warga Surabaya jaga kesehatan melalui bersepeda.

“Semoga dengan gelaran ini bisa mengajak peserta dan masyarakat Surabaya melakukan gerakan sehat yaitu bersepeda sekaligus berdonasi,” tandas Aldi kepada Lensaindonesia.com.

Sementara itu, Ambassador FibreFirst Cycling 2020, Edison Wardhana menyampaikan, Surabaya jadi kota kedua dengan peserta goweser terbanyak yang mencapai 241 peserta dibanding kota lain sebelumnya.

“Kita ingin mengajak semua orang mengutamakan hidup sehat kendati di masa pandemi ini. Untuk itu kita konsep bersepeda virtual yang tetap bisa sehat dan berdonasi. Sebab acara ini yang utama berdonasi untuk saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini. Dan pendaftaran peserta akan terus kita buka sampai hingga 1 November mendatang,” terang Edison.

Event bersepeda kali ini berbeda, sebab menggunakan aplikasi gerak yang dimodifikasi. Dimana setiap kilometernya langsung bisa dilihat, plus dengan nilai donasi yang dia capai selama ini.
“Detail donasi kita sudah menyiapkan sebesar Rp 200 juta yang akan disumbangkan melalui kitabisa.com.Nah, sumbangan itu nantinya diatas namakan seluruh peserta yang ikutan. Jadi peserta tidak mengeluarkan uang dan dananya telah kita siapkan. Untuk per kilometer sebesar Rp 400,-. Jika peserta mencapai 200 km, maka total donasi sebesar Rp 80 ribu,” tegas Edison.

Saat hendak menggowes cukup menekan start dan bila berhenti menekan finish. Dan jika ingin melanjutkan lagi, maka peserta menekan tombol start lalu diakhiri menekan finish di tombol aplikasi.

Di acara ini FibreFirst juga mengusung Fibre Bike, sebuah sepeda simbolis dari event virtual cycling, dimana peserta yang beruntung bisa menaiki Fibre Bike yang bisa memberikan pengendaranya berdonasi dua kali lipat lebih besar ññyakni Rp 800/km. @Rel-Licom