LENSAINDONESIA.COM: Satgas Penanganan Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara mendadak melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kogabwilhan II di Jl Indrapura 8, Surabaya, pada Senin (26/10/2020).

Liaison Officer (LO) Satgas Covid-19 BNPB, Laksma.TNI (Purn) Didin Zainal Abidin mengatakan, maksud dari kunjungannya yakni untuk memberikan sedikit arahan terkait penanganan Covid-19.

“Pentingnya upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19, menyembuhkan yang sakit, serta mengurangi yang terpapar. Tiga upaya tersebut tentunya disertai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” terangnya di sela mememberikan arahan, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Didin ini juga meminta penjelasan dari pihak RSL Kogabwilhan II terkait penanganan Covid-19. Nantinya, hal tersebut akan disampaikan langsung olehnya kepada Kepala BNPB Nasional, Doni Monardo.

Sementara itu, Pelaksana Penyedia Fasilitas RSL Kogabwilhan II, Apal Supendi mengatakan, sejauh ini yang dibutuhkan adalah pendanaan untuk penanganan Covid-19 di RSL tersebut.

“Perkembangan terbaru tentang kebutuhan support pendanaan yang masih terus dibutuhkan untuk kelangsungan operasional, pemeliharaan dan logistik RSL. Dalam pelaksanaanya, RSL telah melakukan berbagai penghematan anggaran mulai dari optimalisasi penggunaan obat-obatan, penjadwalan swab yang terukur dan seperlunya, minimalisasi masa huni pasien di RSL dan lainnya,” paparnya. @wendy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun